Ciri-ciri Diabetes pada Wanita

Ciri-ciri Diabetes pada Wanita yang Umum Terjadi

Manusia memiliki keterbatasan akan kondisi tubuh, belum lagi jika salah mengkonsumsi sesuatu. Misalkan saja makanan dengan kadar gula yang jumlahnya banyak. Maka perlu diketahui ciri-ciri diabetes pada wanita agar tidak terjangkit.

Alasan Perbedaan Gejala Pada Wanita

Munculnya diabetes terutama pada wanita perlu diketahui gejalanya agar dapat dihindari. Tidak semua tanda yang muncul pada pria sama dengan perempuan maka peru diketahui lebih lanjut. Hal tersebut akan menjaga dari komplikasi jika saja terlambat dideteksi.

Ciri-ciri diabetes pada wanita tentu mengalami perbedaan jika dibandingkan dengan pria. Alasannya karena hormon dan respon atas peradangan yang terjadi. Secara dasar akan lebih sulit dideteksi untuk perempuan.

Selain itu menurut penelitian yang ada wanita cenderung mempunyai resiko lebih besar. Terutama untuk berbagai penyakit jantung jika dibandingkan dengan pria. Hal tersebut tentu membuat pengetahuan tentang gejala dan ciri diabetes penting diketahui.

Gejala Khas Pada Wanita

Terdapat gejala khas dari diabetes pada wanita dibandingkan pria. Alasannya tentu akan mempermudah mereka memahami tanda jika terjangkit penyakit tersebut. Maka deteksi dini dapat dijalankan agar tidak semakin parah juga bisa melakukan pengobatan.

  1. Muncul Tanda pada Organ Kewanitaan

Gejala unik pertama yang bisa dijadikan patokan adalah munculnya masalah pada organ kewanitaan. Secara spesifik muncul infeksi jamur dimulut, vagina serta terdapat luka ruam. Kemudian juga muncul rasa sakit saat kencing, sampai terjadi disfungsi kelamin serta sindrom ovarium polikistik.

  1. Gejala Lebih Umum

Pertama munculnya perasaan lapar dan haus yang menjadi semakin intens. Kemudian buang air kecil menjadi lebih sering terjadi, sampai naik dan turunnya berat badan secara derastis tanpa penyebab pasti.

Tubuh juga merasa lelah, lemas serta kurang bersemangat hingga kaburnya penglihatan. Salah satu solusinya, dengan menggunakan dr laser terapi.

  1. Masalah Pencernaan dan Luka

Salah satu tanda pasti adanya penyakit diabetes adalah terjadi masalah pada bagian dalam tubuh. Pertama saat mengalami luka maka penyembuhan berjalan dengan lambat. Kemudian pencernaan mulai berdampak seperti muncul mual sampai muntah ketika makan.

READ  Berbagai Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Yang Perlu Kamu Tahu

Beberapa gejala di atas merupakan ciri dari penyakit diabetes pada wanita. Bahkan akan menjadi terlihat ketika menderita tipe 2. Jika terjadi sebaiknya melakukan pengecekan kadar gula darah secara rutin agar bisa terkontrol dengan baik.

Faktor Meningkatnya Resiko Diabetes pada Wanita

Penyakt diabetes pada wanita dapat dideteksi setelah munculnya gejala. Namun alangkah lebih baik jika bisa mencegah hal tersebut terjadi. Maka mengetahui faktor yang mampu meningkatkan resiko pada wanita menjadi penting.

  • Berusia 45 tahun lebih dengan berat badan diatas rat-rata atau obesitas.
  • Keluarga mempunyai riwayat menderita penyakt diabetes.
  • Jika seorang wanita saat melahirkan memiliki bayi berbobot 4 kilogram lebih.
  • Mempunyai penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, kolestrol, sampai diabetes gestasional.
  • Gaya hidup buruk sampai kurangnya aktivitas olahraga.

Solusi Untuk Mengontrol Diabetes

Terdapat beberapa hal yang bisa dilakuan untuk mengontrol agar tidak menderita diabetes atau menurunkan resiko. Pertama merubah pola makan dan konsumsi kadar gula berlebih. Kemudian memperbanyak aktivitas olahraga serta menghindari kebiasaan buruk seperti merokok.

Untuk meningkatkan kesehatan dan terhindar dari diabetes, Anda bisa menggunakan alat kesehatan dr laser https://drlaser-indonesia.co.id sebuah terobosan terbaru dalam dunia kesehatan dengan menggunakan teknologi laser yang dapat melancarkan peredaran darah, mencegah diabetes, stroke dan jantung.

Memang secara alami tubuh wanita lebih cenderung mudah terkena penyakit tersebut. Terutama ketika terjadi perubahan hormone, ketika hamil, menstruasi juga menopause. Hal dimaksud menyebabkan kadar gula dalam darah sulit dikendalikan.

Ciri-ciri diabetes pada wanita penting untuk diketahui karena memiliki gejala dan tanda yang khas, sehingga nantinya bisa dilakukan deteksi dini sampai tindakan penyembuhan serta pencegahan.